Sabtu, 26 Desember 2009

Libur Panjang, Antrian Panjang???

Bulan Desember adalah bulan terakhir dalam Kalender Masehi. Dalam bulan ini selain ada Hari Raya Natal yang sekaligus menjadi hari libur nasional, hari-hari terakhir dalam bulan ini pun seolah-olah sangat ditunggu oleh masyarakat, terutama saat pergantian tahunnya. Dan tahun ini, dalam tanggalan di Bulan Desember sangat banyak tanggal merah di akhir minggu. Tentu saja hal ini menjadi waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh sebagian besar masyarakat, yang ingin melepas kepenatan dalam weekend yang panjang, untuk segera berpergian ke luar kota atau sekedar berkunjung ke tempat-tempat wisata terdekat.

Bagi anda yang ingin bepergian keluar kota, mungkin bisa menjadikan kereta api sebagai salah satu pilihan alat transportasi. Kali ini PT Kereta Api Indonesia DAOP IV Semarang, selaku penyedia jasa layanan angkutan umum masal, telah mempersiapkan armadanya untuk menghadapi hari libur panjang mulai dari tanggal 25-31 Desember, hal ini dinyatakan oleh Warsono SH, selaku Humas DAOP IV Semarang. Beliau menuturkan bahwa tiap menghadapi liburan panjang seperti yang terjadi di Bulan Desember ini, PT KAI DAOP IV Semarang, selalu berusaha untuk mengantisipasi lonjakan penumpang dengan menambah jumlah gerbong dalam satu rangkaian kereta api sekaligus menambah jumlah tiket.

"Untuk harga tiket dalam libur Desember kali ini, tidak ada kenaikan harga tiket yang cukup berarti, semua masih dalam taraf wajar. Tapi pihak PT KAI tetap mempersiapkan segala sesuatu untuk menghadapi kemungkinan lonjakan penumpang", ungkap Warsono SH. Kepala Humas DAOP IV ini juga mengatakan bahwa sebaiknya masyarakat yang hendak bepergian menggunakan jasa layanan kereta api, tidak perlu bersusah payah untuk mengantri di loket, apa lagi sampai membeli tiket di calo. Karena saat ini calon penumpang bisa membeli tiket melalui pemesanan online, di kantor pos, maupun via sms. Segala kemudahan untuk mendapatkan tiket kereta api ini, dilakukan untuk mengurangi antrian di loket pembelian karcis dan tentunya sebagai upaya peningkatan pelayanan yang diberikan oleh pihak PT KAI. Ternyata liburan panjang tidak selalu identik dengan antrian panjang di loket pembelian tiket, apa bila masyarakat khususnya para calon penumpang kereta api mengetahui layanan terbaru yang disediakan oleh pihak PT KAI DAOP IV Semarang.

Lalu, kemana tujuan libur akhir tahun anda kali ini?

4 komentar:

Anonim mengatakan...

liburan jadi lebih gampang. bisa pergi-pergi tanpa harus repot ngantri dan semoga pelayanan baru dari PT KAI ini bukan hanya bohong belaka.

Hujan Blog mengatakan...

Semoga dengan peningkatan fasilitas dari PT KAI, pengelolaan'y juga lebih ditingkatan.

belvaz mengatakan...

KRL jabotabek jg tuwh, banyak keluhan dr penggunanya. .

smoga bner fasilitas'y di tingkatin. .

Hujan Blog mengatakan...

Semua alat transportasi yang ada di Indonesia memang harus 'diperbaiki'. Semoga menteri perhubungan yang sekarang bisa berbenah..

Posting Komentar